Selasa, 09 November 2010

KENAPA?

Questions:: Kenapa anjing jika seteleh berlari-lari lidahnya menjulur keluar?

Answer:: itu karena anjing tidak punya pori-pori kulit seperti manusia. Tau pori-pori kan? Itu lho yang bolong-bolong ada bulunya di tubuh kamu. Nah, karena anjing tidak punya pori-pori kulit ini untuk mengeluarkan keringat, maka anjing setelah berlari-lari kelelahan maka ia akan menjulurkan lidahnya sambil tersengal-sengal.


Questions:: Kenapa perut kita selalu berbunyi ketika kita lapar?

Answer:: perutmu berbunyi ketika kamu sedang merasa lapar? Suara darimanakah itu? Dari cacingmu? Bukan, itu adalah suara dari lambung kamu yang minta diisi. Dalam lambung terjadi dua macam pencernaan. Pertama, pencernaan secara mekanis dan pencernaan secara kimiawi. Pencernaan secara mekanis disebabkan oleh otot-otot pada dinding lambung. Dinding lambung terdiri dari atas otot polos. Kontraksi otot lambung tersebut mengakibatkan bolus yang masuk dalam lambung diaduk dan diremas-remas (kayak mie aja pake diremes-remes ), nah kalo kita laper kan nggak ada makanan yang diremes-remes, makanya perut jadi bunyi deh. Ngerti nggak?



Questions:: kenapa kita lapar?
Answer:: Karena kita tidak makan. Ya elah, jawaban kayak gitu anak TK juga tau. Ini jawaban yang lebih dewasa. Rasa lapar disebabkan gerakan peristaltic pada lambung, yang kontraksinya dating setiap 2-3 menit. Kontraksi meningkat bila glukosa darah menurun dan mendorong rasa tidak nyaman yang disebut lapar. Begitu jawabannya.


Questions:: Kenapa orang kalo JATUH selalu bilang ADUH?

Answer:: Reaksi itu namanya spontanitas. Orang yang jatuh pasti kalo nggak bilang aduh, aww, meringis, pasti nangis. Padahal sebenarnya itu nggak mengobati luka aikbat jatuh kita. Spontanitas itu Cuma mengobati rasa syok yang kita alami. 

Questions:: Kenapa orang kalo bangun pagi (terutama) selalu menggerakkan badannya?

Answer:: Kalo nggak gerakin badan mati donk! Yang bener adalah saat manusia tidur itu kan diem ya, tapi ada juga sih orang yang tidurnya melincer. Nah, karena diem terlalu lama makanya badan kita terasa pegal, coba deh lo Tanya orang-orang kantoran yang kerjaannya duduk diem. Pasti kalo pantatnya nggak sakit, pinggangnya yang sakit. Nah, Karena merasa pegal maka orang yang baru bangun akan menggerakkan badannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya, buat penyemangat! pujian, kritik, kripik, duit saya terima semuanya... Suka-suka kamu deh... :D