Selasa, 09 November 2010

Trouble is a friend or foe?



                Setiap manusia dalam kehidupannya pasti punya masalah, baik itu masalah kecil atau masalah besar. Masalah sudah seperti jelangkung yang datang tak diundang pulang tak diantar. Sebenarnya yang membuat masalah adalah diri kita sendiri dan kita sendirilah yang harus menyelesaikannya. Terkadang masalah yang begitu banyak menimpa seseorang, yang tak pernah ia curahkan pada siapapun, hanya dipendam malah akhirnya bisa menimbulkan konflik pada dirinya sendiri, yang biasa disebut konflik bathin. Yang pada ujung penyelesaiannya, orang tersebut akan mengalami depresi, stress, dan mungkin mengalami gangguan jiwa atau lebih parah mereka yang telah merasa putus asa karena masalah yang ia hadapi tak kunjung ada penyelesaiannya malah memilih jalan pintas seperti bunuh diri.

 
                Sungguh disayangkan jika hal itu bisa sampai terjadi. Mengatasi masalah kejiwaan memang tidak mudah, jika orang yang bersangkutan tidak mau membuka diri, membuka pikiran bahwa dalam setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Yang paling penting, adalah mencoba berpikir dingin. Kalau masalahmu masalah percintaan, cintamu ditolak, pacarmu berselingkuh, atau yang lainnya, cobalah untuk berpikir positif, mungkin Tuhan punya jalan yang pastinya lebih baik. Kalau masalahmu adalah masalah ekonomi, keuangan, cobalah membuka pikiranmu bahwa semua memang butuh uang, tapi uang bukanlah segalanya. Masih banyak orang yang pasti mau membantumu jika kamu memang benar-benar membutuhkannya.
                Jangan pernah putus asa untuk segala yang tengah kamu hadapi. Jangan pernah menyesali segala yang telah terjadi, kesalahan, kegagalan, semua itu adalah pembelajaran.  Kelak semua kegagalan dan kesalahan yang pernah kita lalui itu akan bisa jadi kenangan manis yang bisa membuat kita tersenyum di kemudian hari.
                Masalah adalah teman atau musuh itu tergantung pendapat orang.  Jika kamu menganggapnya teman berpikirlah bahwa masalah itu tidak akan membuatmu depresi, semuanya akan berjalan lancar karena this trouble is your friend, right? Tapi jika kamu menganggap masalah itu musuh maka berpikirlah bagaimana kamu bisa mengalahkannya dan menjadi pemenang.
                So, Trouble is a your friend or your foe?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya, buat penyemangat! pujian, kritik, kripik, duit saya terima semuanya... Suka-suka kamu deh... :D