Sabtu, 26 Maret 2011

JADILAH ORANG SUKSES


 SUKSES! Itu ternyata satu kata dengan penuh macam makna. Maksudnya? Ya. iya. Maksudnya adalah sukses itu banyak maknanya. Nggak ngerti? Mari, biar saya jelaskan maksud dan tujuannya.
Om saya, pengen jadi sukses. Temen saya pengen jadi sukses. Kakak saya pengen jadi sukses. Pemulung saya pengen jadi sukses. Lho?
            Rata-rata orang-orang dengan ekonomi menengah kebawah (baca::sederhana dan miskin) pasti pengen jadi sukses. Trus kalo orang dengan ekonomi menengah ke atas (baca:: kaya, nggak kekurangan uang) pengen jadi apa ya? mungkin pengen jadi miskin. Kalo bener hal ini perlu diamini sama orang miskin. Bisa tukeran nasib nih.
            Bagi kalian-kalian yang marasa pernah pengen jadi orang sukses, makna sukses yang kalian maksud itu apa sih? SUKSES jadi kayakah?”, “punya jabatan tinggikah?” atau apa?
            Dan, saat ini banyak sekali motivator-motivator yang menganggap dirinya SUKSES, berbusa-busa membual, menceramahi, memberikan kata-kata (yang kadang terlalu susah buat otak saya, yang IQnya cuma 121-Cerdas lho-) bijak untuk membantu orang-orang yang menganggap dirinya “GAGAL”.  Motivator-motivator sekarang telah mengubah kata-kata yang digandrungi “saya pengen jadi sukses” berubah jadi “saya harus sukses”.  Padahal inti dari semuanya kesuksesan itu ujung-ujungnya “semangat, usaha, dan doa”
            Hmm... kalo bagi saya, SUKSES itu banyak banget maknanya. Sukses meraih cita-cita, sukses punya anak di masa muda, sukses punya istri dua, sukses jadi pengangguran. Semua orang pasti bisa SUKSES kok! Asalkan dia tau dia mau sukses seperti apa. Ya nggak? Nggak usah terpaku sama kata-kata motivator yang akhirnya ngebuat kamu memaksakan diri kamu, lakuin apa yang ngebuat kamu nyaman ngejalaninnya, Yang kamu harus ingat adalah hidup jadi kamu ini kan Cuma sekali (jangan sangkutin sama reinkarnasi yah?) bikin hidup kamu fun, selalu bersyukur atas semua karunia TUHAN, hiduplah dengan kebahagiaan bathin bukan dengan materi maka kamu akan SUKSES sebagai makhluk TUHAN (bukan yang paling seksi). J
            Coba kamu tanya saya kayak gini “ Trus kamu emangnya nggak pengen jadi sukses?”
            Saya akan jawab begini:
“Nggak, karena saya sudah sukses bikin kamu nanya gitu.” Yahaha... J
Salah, salah! Itu jawaban ngelantur. Saya nggak mau jadi orang sukses, saya maunya jadi orang beruntung, yang akan beruntung sukses jadi kaya, beruntung sukses jadi Diva, yah semuanya serba beruntung karena keberuntungan itu tidak pernah jelek.

           
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya, buat penyemangat! pujian, kritik, kripik, duit saya terima semuanya... Suka-suka kamu deh... :D