Rabu, 23 November 2011

ANALOGI KEHIDUPAN




                Menurut kamu hidup itu kayak apa sih? Ayo, analogikan hidupmu… :D
                Hidup itu kayak naik motor, ada kalanya kita melewati jalan yang lurus, ada kalanya kita melewati jalan berlubang dan berkerikil, lalu menyalip kendaraan lainnya kemudian ditengah jalan macet dan berhenti mendadak, dan ketika kita tau kita salah arah, maka kita harus memutar balik.
                Hidup itu kayak Facebook, bagaimanapun sedihnya status kita, orang laen Cuma bisa mengomentari dan memberi masukan, pada akhirnya Cuma diri sendiri yang bisa mengganti status sedih itu dengan status yang gembira.
                Hidup itu kayak main monopoli, ada kalanya kita dapat denda, ada kalanya kita dapat bonus. Kemudian mengambil milik orang lain, dan menambah kekayaan, tapi pada akhirnya kita akan berhenti bermain.
                Hidup itu kayak main petak umpet, menunggu beberapa waktu kemudian mencari apa yang ingin kita temukan.
                Hidup itu kayak metamorphosis kupu-kupu, kita mulai dari nol, tidak punya apa-apa (telor) lalu mulai menggeliat walaupun susah (ulat), merenung ketika gagal (kepompong) dan terbang dengan keindahan ketika sukses (kupu-kupu)
                Hidup itu kayak naik perahu,  ada ombak yang tenang, ada juga ombak yang bergelombang yang siap membalik perahu kita, bagaimanapun itu, Cuma kitalah yang bisa membawanya sampai ke pesisir.
                Hidup itu kayak Hutan belantara, Menyeramkan, rumit dan misterius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya, buat penyemangat! pujian, kritik, kripik, duit saya terima semuanya... Suka-suka kamu deh... :D