Kamis, 22 Desember 2011

BISNIS DENGAN MODAL KECIL DAN TANPA MODAL

Sekarang, apa-apa serba mahal. Belanjain duit 50 ribu aja nggak berasa. Ngabisin duit itu memang paling gampang, tapi kalo di suruh nyari, ampun deh, Susah banget. Mungkin kamu yang masih pelajar atau mahasiswa (kayak gue) kadang-kadang ngerasa pengen mulai mandiri, nggak bergantung sama orang tua lagi, mulai melirik bisnis. Tapi kendala anak muda kayak kita ini adalah modal, tapi seharusnya itu bukan halangan buat kita untuk bisa belajar mandiri.
Sebenarnya, modal kecil itu bukan kendala jika memang ada niatan yang kuat dari dalam diri kita sendiri. Ini adalah contoh-contoh bisnis modal kecil dan tanpa modal tapi masih pake jasa.
1. Misalkan uang bulanan kalian itu sekitar lima ratus ribu, sisakan seratus ribu, modal segitu cukup buat kalian jualan pulsa, yah sama temen-temen sekelas aja, untungnya seribu-seribu lumayan juga kan?
2. Trus kalian juga bisa bisnis MLM semacam sophie martin ataupun oriflame, secara nggak langsung kalian bakalan jadi sales disini, untungnya juga lumayan 30 % dari harga aslinya.
3. Atau mungkin kalian bisa memanfaatkan teman-teman kalian, misalkan bikin baju kelas untuk 50 orang, nah kalian yang menghandle itu, kalian yang ngurusin bajunya, dari situ kalian juga bisa dapet keuntungan (tanpa modal lagi),
4. buat yang merasa pinter mata pelajaran juga bisa bikin les privat buat anak-anak kecil sekali ngajar masang tarif 20 ribu misalnya. Nah, darisitu kalian juga bisa belajar dan memantapkan ilmu kalian. Untung kan?
5. Buat yang pinter masak, bikin kue, kalian bisa buat kue yang modalnya nggak begitu besar semisal donat, kue kuskus, dll, nah, kalian bisa masarin itu ke pasar, toko kue, warung-warung.
6. Yang pinter IT, kalian bisa buat blog bahasa inggris buat banyak postingan bahasa inggris lalu daftar google adsense , bisa dapet dolar lho...
Sekali lagi, jangan takut untuk memulai bisnis ya, teman-teman. Modal kecil itu bukan halangan yang penting ada niatan, jangan ada kata menyerah dan gengsi karena itu nggak akan ada manfaatnya. Bikin orang tua kamu bangga dan buat hatimu senang karena bisa mandiri.
Segitu aja dulu, kalo ada yang mau nambahin, silahkan comment postingan ini.
Semoga Bermanfaat. :D
Ingat : TUHAN TIDAK PERNAH MEMBERIKAN JALAN BUNTU TAPI TUHAN MEMBERIKAN JALAN YANG BERLIKU-LIKU UNTUK SAMPAI KE TUJUAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya, buat penyemangat! pujian, kritik, kripik, duit saya terima semuanya... Suka-suka kamu deh... :D