Rabu, 27 Oktober 2010

SEMUA PERISTIWA PASTI ADA HIKMAHNYA

Gagal itu menyakitkan

Gue nggak pernah ngerti kenapa setiap hal yang gue pengenin, setiap hal yang gue harepin dan gue udah berusaha sebisa gue, tapi semuanya selalu nggak pernah berhasil. Semuanya selalu nggak sesuai harepan gue. Sungguh ironis…
Gue Cuma pengen orang mengakui gue, orang nerima gue tanpa memandang sebelah mata, dan gue selalu berharap gue bisa hidup tenang tanpa masalah. Gue selalu nyoba buat menghindari keributan, kalo orang marah sama gue, gue diem. Kalo gue marah sama orang, gue nangis diem-diem. Tapi hidup tanpa masalah itu emang nggak mungkin ya? Mending mati aja kali.
Tapi satu yang gue tau, apa yang kita pengen emang nggak selalu bisa terwujud, ada hal-hal yang berada di luar kendali kita. Yang perlu diinget Cuma satu, kenyataan adalah bagian dari takdir kita.
Gue selalu aja mandangin garis di telapak tangan gue, gue lihat semua garis yang penuh cabang dan penuh liku tapi tak pernah ada yang buntu. Ya. Tuhan tidak pernah membuat jalan buntu. Tuhan Cuma membuat jalan penuh liku dan penuh cabang untuk sampai ke tujuan.

Tapi, walau kata-kata penuh makna itu selalu terngiung-ngiung di otak gue. Gagal itu tetap menyakitkan. Hmm, tapi kalo bicara soal takdir, gue Cuma bisa tersenyum dan berpasrah pada Tuhan.
Susah banget menerima kenyataan yang ada kalo kita sendiri selalu bermimpi terlalu tinggi bagai menuju lantai 42 dengan menaiki tangga sedangkan kita masih berada di lantai dasar. Semuanya bukan tak mungkin diraih, bisa diraih tapi perlu waktu yang cukup panjang.
Gue punya kenalan di facebook, namanya Pinky. Gue bener-bener salut sama dia. Bayangin aja, dia udah dua kali gagal buat nyari kedokteran dan tahun ketiga alias tahun terakhirnya bisa ikut ujian, dia berusaha sampe titit eh, titik terakhir demi sebuah cita-citanya itu dan akhirnya berhasil. Hmm.. gue mencoba membayangkan apa yang dia rasain:: kalo gue, pasti malu, nggak nafsu, nggak ini, nggak itu. Soalnya gue bukan orang yang besar hati. jujur gue bener-bener salut sama perjuangan dia.
Sebuah statement seseorang yang pernah gue baca : Ada dua hal yang bikin kita tidak bisa mendapat apa yang kita inginkan:: Pertama, kamu tidak benar-benar menginginkannya. Kedua, Kamu tidak berusaha maksimal, Ketiga, Tuhan tidak mengizinkannya.
Tapi kenyataan tetaplah kenyataan, takdir tetaplah takdir, kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi esok, lusa dan seterusnya. Semua akan tetap jadi rahasia Tuhan. Tapi tetaplah berusaha yang terbaik, nikmatilah hidupmu sendiri tanpa membandingkannya dengan orang lain karena jika kamu membandingkannya maka bathinmu akan tersiksa sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya, buat penyemangat! pujian, kritik, kripik, duit saya terima semuanya... Suka-suka kamu deh... :D